berikan_yang_terbaik_uad_tetap_sambut_mahasiswa_baru_yang_belum_ikut_p2k.jpg

Berikan yang Terbaik: UAD Tetap Sambut Mahasiswa Baru yang Belum Ikut P2K

“Mahasiswa baru berhak disambut dan pihak universitas wajib menyambut.” Kata Ketua Action Training, Triantoro Safaria, S.Psi., M.Si., Ph.D.Psi. saat ditemui di acara Action Training 2016, Minggu (18/9/2016) Graha Wana Bhakti Yasa.

Kata Triantoro, Action Training ini, untuk mengakumudir mahasiswa baru (maba) yang registrasi pada hari terakhir, sehingga tidak bisa ikut pada acara Pengenalan Kampus (P2K).

Acara yang diikuti kurang lebih 787 mahasiswa baru ini berlangsung hanya sehari. Triantoro menjelaskan acara tersebut diadakan sehari karena perkuliahan sudah aktif dan mahasiswa harus ikut perkuliahan pada hari Seninnya. Meskipun begitu, kami tetap akan memberikan yang terbaik. Termasuk pembicara yang diundang.

Action Training 2016 mengangkat tema "Bersama UAD Kita Tingkatkan Integritas Moral dan Intelektual dalam Bela Negara Menuju Kemandirian Bangsa" ini mendatangkan tiga pemateri Dr. Chairil Anwar, M.Sc, Dwi Santoso, Ph.D dan Purnomo, Key Account Manager di PT. Indolakto Indofood CBP.

Dr. Chairil Anwar, M.Sc dipilih sebagai pemateri bukan semata-mata Wakil Ketua Majelis DIKTI Litbang PP Muhammadiyah. Menurut Triantoro, Chairil adalah mantan aktivis dan berpengalaman di organisasi, beliau pernah menjabat wakil rektor, termasuk dosen produktif, serta wawasannya tinggi. 

Pada kesempatan tersebut, Chairil memberi pencerahan tentang kemuhammadiyahan sebagai pembaharuan. Harapannya dapat menumbuhkan rasa bangga tentang Muhammadiyah dan mahasiswa baru UAD dapat meneruskan sebagai Ahmad Dahlan Muda serta mempunyai semangat juang seperti Ahmad Dahlan.

Pembicara selanjutnya Dwi Santoso, dia banyak berbicara tentang bagaimana berkomunikasi secara efektif. Dwi Santoso sendiri menyelesaikan pendidikan doktornya di Australia. Hal tersebut tidak luput dari kelihaian cara berkomunikasi yang efektif, tentu saja komunikasi yang baik dan benar.

Selain praktisi, pada kesempatan tersebut juga mengundang Purnomo, alumni Teknik Industri. Saat ini Purnomo menjadi Key Account Manager di PT. Indolakto Indofood CBP. Pada kesempatan tersebut dia berbagi motivasi kepada mahasiwa baru dan berbagai pengalaman kepada mahasiswa tentang dunia kerja dan bagaimana kinerja dia saat kuliah di UAD.