BSA UAD Adakan Kuliah Umum Neologi dalam Bahasa Arab

Program Studi Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Tarbiyah dan Dirasat Islamiyah Universitas Ahmad Dahlan (BSA FTDI UAD) kembali menyelenggarakan kuliah umum. Kali ini, Dr. Uki Sukiman, M.Ag., berkesempatan menjadi pengisi materi dalam acara yang berlangsung pada Senin (13/6/2016), dan bertempat di ruang sidang utama, kampus I, Jalan Kapas 09, Umbulharjo, Yogyakarta.

Peserta yang berpartisipasi adalah mahasiswa BSA dari semester 2 sampai 6 dengan jumlah mencapai 120 mahasiswa. Turut hadir serta pula dekan, kaprodi, dan para dosen BSA FTDI UAD.

Uki selaku dosen Bahasa dan Sastra Arab dari Fakultas Adab dan Ilmu Budaya Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Yogyakarta, ini memaparkan tentang “Neologi dalam Bahasa Arab”.

Pembahasan tema tersebut memuat tentang “Kajian Fonologis, Morfologis, Sintaksis, dan Semantik terhadap Kosakata dan Istilah Keindonesiaan pada Majalah Alo Indonesia”. Seluruh peserta sangat antusias dalam mengikuti perkuliahan, terbukti dengan dilayangkannya beberapa pertanyaan dari mahasiswa maupun dosen dalam rangkaian kuliah umum yang diadakan sejak pukul 08.30-11.00 WIB tersebut. (AKN)