img_4881.jpg

FKM Jajaki Kerja Sama, Farmasi Aktivasi MoU

Kamis (27/4/2017), Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Ahmad Dahlan (FKM-UAD) jajaki kerja sama dengan Fakultas Farmasi University of The Philippines (UP). Pada penjajakan yang dilakukan di kampus 3 UAD, turut hadir Wakil Rektot IV Prof. Drs. Sarbiran, M.Ed., Ph.D., Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Ida Puspita, S.S.,M.A.,Res., dan Dekan FKM Rosyidah, S.E., M.Kes.

Sebelum penjajakan kerja sama, Prof. Dr. Monet M. Loquias, Ph.D., MHPEd., perwakilan dari UP yang merupakan Dekan Fakultas Farmasi, mengisi kuliah umum di FKM dan Fakultas Farmasi UAD.

Pada kuliah umum pertama yang diselenggarakan di Farmasi UAD, Monet menyampaikan materi dengan tema “Counceling in Pharmaceutical Care”. Kuliah umum ini merupakan aktivasi MoU antara Farmasi UAD dan UP. Pesertanya mahasiswa Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) angkatan ke-33.

Kemudian pada kuliah umum yang kedua di FKM, materi yang disampaikan oleh Monet berkaitan dengan kiat-kiat menjadi tenaga medis/ahli kesehatan yang profesional.

Wakil Rektor IV, Sarbiran, menjelaskan bahwa MoU atau kerja sama dengan universitas lain (luar negeri) merupakan sebuah kesempatan yang bisa datang dan pergi secara tiba-tiba. Maka kesempatan yang ada harus dimanfaatkan dengan maksimal.

“Siapa saja yang memanfaatkan kesempatan, dia akan menjadi orang/lembaga besar,” ungkapnya. (ard)