FMIPA Tingkatkan Pemahaman Implementasi Biologi Molekuler dan Bioinformatik

Dalam rangka meningkatkan mutu pembelajaran biologi, program studi Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Ahmad Dahlan (FMIPA-UAD), Yogyakarta menyelenggarakan kuliah umum dengan menghadirkan narasumber Prof. Dr. Helmut Erdmann dari Flensburg University of Applied Sciences, Selasa, (29/11/2016).

Kuliah umum ini diikuti oleh mahasiswa semester 5 dan 7  mengangkat tema “Introduction of Biotechnology : Molecular Biology & Bioinformatics”. “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman implementasi biologi molekuler dan bioinformatik pada mahasiswa biologi. “ Kegiatan ini merupakan langkah  menghadapi tantangan global di masa depan, ” kata Humas FMIPA UAD, Iwan Tri Riyadi Yanto, S.Si., MIT.

Lebih lanjut Iwan menjelaskan, kegiatan ini dibagi menjadi dua tahap, untuk hari Selasa, 29 Nopember 2016 khusus untuk semester 5 dan 7. Sedangkan, tahap sebelumnya kuliah umum untuk semester 1 dan 3 menghadirkan  nara sumber Dr. Budi Setiadi Daryono dari Fakultas Biologi UGM.

Pada acara  tersebut mahasiswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan kuliah umum. Mereka melakukan diskusi kelompok secara internal untuk merumuskan pertanyaan-pertanyaan yang akan diajukan pada narasumber.

“Kami berharapan kuliah umum ini, mahasiswa dapat mengembangkan ilmu-ilmu di bidang biologi yang mengikuti perkembangan teknologi informasi terkini.” Harap Iwan. (doc)