Kehormatan untuk Santriwati Persada UAD

Terhitung pada (6-24/6/2016), menjadi sebuah pengalaman yang tak ternilai bagi santriwati Pesantren Mahasiswa K.H Ahmad Dahlan Universitas Ahmad Dahlan (Persada UAD). Dalam rentang waktu tersebut, mereka mengabdi sebagai pengajar siswa-siswi Taman Pendidikan al-Qur’an (TPA) Masjid al-Istiqomah. Masjid yang terletak di Perumahan Dalem Teratai Asri dan beralamat di Bangunharjo, Sewon, Bantul, tersebut merupakan tempat pengabdian masyarakat santri Persada selama Ramadhan ini.

Sebanyak 8 santriwati, yakni Bella Addien N.F, Adinda Ery L. Vera Dwi F. Eka Wulandari, Afti Khoerun Nisa, Fepi Pertiwi, Fathia Irbati A., serta Arifah Nur Hidayati sebagai ketua kelompok, diamanahi untuk menjadi pengajar santri TPA.

Sebagai wujud rasa terima kasih dan penghargaan, kedelapan santriwati Persada ini mendapat sebuah kehormatan pada acara “Pengajian Akbar dalam Memperingati Nuzulul Qur’an” yang diselenggarakan di Masjid al-Istiqomah.

Pengajian yang diadakan pada Selasa (21/6/2017), sejak pukul 20.00-22.00 WIB tersebut membuat kedelapan santri dipanggil maju dan mendapatkan sebuah kenang-kenangan dari santriwati TPA.

“Luar biasa sekali. Sama sekali tidak menyangka akan mendapatkan sebuah kehormatan di hadapan seluruh warga dan santri TPA. Terima kasih saya ucapkan kepada rekan-rekan, pembimbing, dan UAD. Sungguh pengalaman yang takkan dilupakan,” ujar Arifah. (AKN)