Kementrian Lingkungan Hidup Timor Leste Kunjungi UAD

Didampingi Smile Groub Yogyakarta, tiga perwakilan dari Kementrian Lingkungan Hidup Timor Leste (MCIA) kunjungi Laboratotium Penelitian Fakultas Farmasi dan Laboratorium Keliberasi dan Uji (LKU) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta pada Jum’at (26/08/2016).

Margi Sasono, M.Si. selaku Direktur Penjaminan Mutu LKU menjelaskan mengenai manfaat serta cara kerja kalibrasi dan uji kepada MCIA.

“Semua alat medis harus dikalibrasi untuk mencapai kualitas standar. Alat yang digunakan oleh instansi, seperti yang digunakan oleh rumah sakit, farmasi, fisika, dan lain sebagainya, harus standar untuk mencapai mutu yang baik,” terang Margi.

LKU sendiri mempunyai visi menjadi institusi yang terpercaya dalam menyediakan layanan kalibrasi serta dapat menjawab berbagai kebutuhan akademik dan medis, dengan mengutamakan mutu maupun kepuasan pelanggan serta masyarakat.

Sementara itu, misinya adalah melakukan sistem manjemen mutu laboratorium yang berbasis pada SNI ISO/IEC 17025:2008; mengembangkan kompetensi sumber daya manusia pada bidang kalibrasi; serta mengembangkan lingkungan hidup kalibrasi sesuai dengan kebutuhan akademik, industri, dan medis.

Dr. Ernesto Montiero, M.T. perwakilan dari Timor Leste mengatakan bahwa kunjungan ini sangat menarik dan senang dengan sambutan yang diberikan UAD.