img_1701h1.jpg

Keseruan Semifinal, Perebutan Juara Tiga, dan Final Piala Rektor UAD 2017

Pada partai semifinal pertandingan pertama Piala Rektor UAD 2017, Minggu (19/3/2017), UAD sebagai juara grup A kalah dalam drama adu penalti dengan UNY yang merupakan runner up grup B. Dalam dua babak yang dipertandingkan, skor tetap bertahan hingga harus dilanjutkan dengan babak adu penalti yang berakhir 3-1 untuk keunggulan UNY.

Pertandingan semifinal kedua mempertemukan UGM dan UNSIL yang berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan UNSIL. Lapangan yang dipakai untuk pertandingan semifinal menggunakan Lapangan Potorono, tidak lagi menggunakan Lapangan Gamelan yang sudah dijadikan sebagai tempat penyisihan grup.

Pada pertandingan puncak, perebutan juara pertama yang digelar di SSA Bantul, UNY, dan UNSIL saling adu di partai final. Kemudian pada penentuan juara, ketiga UAD bertemu UGM.

Hal yang patut dicermati dalam kedua pertandingan ini adalah fakta bahwa partai final mempertemukan runner up dari masing-masing grup, sedangkan juara grup akan saling bertemu memeperebutkan juara ketiga.

Kick off partai puncak pertandingan pertama, UAD berhasil mengalahkan UGM dengan skor 2-1 dan memastikan menjadi juara ketiga. Dua gol UAD dicetak oleh Guntur Sugandi dan Tri Hendro. Pada babak pertama, UAD sudah unggul dua gol. Di babak kedua, UGM berhasil menipiskan kedudukan dengan mencetak satu gol.

Pada pertandingan final, UNSIL mengalahkan UNY lewat pertandingan yang cukup ketat. Satu-satunya gol UNSIL diciptakan di babak kedua. Saat injury time UNY mendapat harapan untuk menyamakan kedudukan lewat titik putih, tetapi peluang ini gagal dimaksimalkan oleh eksekutor dan sampai akhir hasil 1-0 tetap bertahan memastikan UNSIL sebagai juara Piala Rektor UAD 2017. (erd)