img_7757.jpg

KUI Selenggarakan International Day ke-7

Sabtu (26/11/2016) Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan International Day yang ke-7 di Green Hall kampus satu. Kegiatan ini diikuti oleh berbagai mahasiswa asing yang belajar di UAD. Ada berbagai rangkaian acara dalam ajang international day ke-7 seperti lomba menyanyi mahasiswa asing, bazar kuliner, dan doorprize.

Acara tersebut secara resmi ditandai dengan pemotongan tali pita oleh Rektor UAD Dr. Kasiyarno, M.Hum. Tujuan diselenggarakan acara ini adalah memberikan ruang kepada mahasiswa asing untuk mengenalkan budayanya sehingga menjadi proses pembelajaran menarik bagi mahasiswa di tanah air.

Pada kegiatan ini pengunjung bisa menikmati berbagai macam makanan khas dari berbagai negara di ­stand-stand yang telah disediakan. Ada sekitar 13 stand dari berbagai negara seperti China, Laos, Thailand, Malaysia, Nepal, dan lainnya.

Selain stand kuliner, ada juga Asing Star, yakni perlombaan menyanyi bagi para mahasiswa asing. Peserta lomba menyanyi ini ada sekitar 15 mahasiswa asing  yang berasal dari berbagai kampus di Yogyakarta.