mahasiswa_pendidikan_fisika_uad_selesaikan_studi_di_filipina.jpg

Mahasiswa Pendidikan Fisika UAD Selesaikan Studi di Filipina

Adalah Lustianasari dan Nizami Asnawi Thalib, mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang telah menempuh kuliah dua tahun di University of Nueva Caceres (UNC), Filipina.

Kedua mahasiswa angkatan 2012 tersebut akhirnya dapat menyelesaikan studi dengan total 220 SKS. Beberapa prestasi dari mahasiswa tersebut di antaranya adalah penerima Special Servis Award dalam kegiatan kecendekiawanan sebagai fasilitator anak-anak yang kurang mampu di sebuah organisasi Sampauita Youth Organisation daerah Sua, Kamaligan, Kamarina, Sur.

Selain itu, Lustianasari tercatat sebagai Executive Cabinet Member of The UNC Student Government 2015-2016. Sementara Nizami tercatat sebagai Member of The UNC Profesional Kor Group Organization Under Collage of Education 2015-2016.

Kaprodi Pendidikan Fisika, Dian Artha Kusumaningtyas, M. Pd. Si., menyampaikan bahwa program ini terlaksana sebagai bentuk implementasi MoU antara UAD dengan UNC Filipina.

Alhamdulillah mahasiswa kami telah menyelesaikan program ini, sebagai bentuk implementasi MoU antara UAD dengan UNC Filipina dalam rangka mewujudkan visi UAD,” katanya kemudian.

Selain Kaprodi Pendidikan Fisika, penyambutan yang dilakukan di Laboratorium Teknologi Pembelajaran Sains (LTPS) kampus III UAD, Rabu (27/4/2016) tersebut juga dihadiri oleh Wakil Rektor IV Prof. Dr. Sarbiran, Ph. D.; Dekan FKIP UAD Dr. Tri Kinasih Handayani, M. Si.; Wakil Dekan FKIP Dr. Suparman, M. Si., DEA.; serta seluruh jajaran dosen Pendidikan Fisika UAD.

Seluruh civitas akademik UAD bangga dengan prestasi mahasiswa tersebut dan berharap muncul berbagai program yang dapat mewujudkan visi UAD, yaitu menjadi perguruan tinggi Muhammadiyah berkelas internasional berbasis pada nilai keislaman.