img_8900.jpg

Peneliti Harus Publikasi Hasil Karyanya

The 5th URECOL (University Research Colloquium) dilaksanakan dengan beragam tujuan. Salah satunya sebagai sarana agar hasil penelitian dan pengabdian masyarakat tidak hanya berhenti pada hasil penelitian saja, tetapi sampai pada tahap publikasi dan komersialisasi.

Kegiatan URECOL kali ini mengangkat tema “Cinta Tanah Air”, yang berlangsung pada Sabtu, (18/2/2017) di auditorium kampus 1 UAD. Hadir sebagai pembicara di antaranya Prof. Dr. H. Edy Suandi Hamid, M.Ec. selaku wakil dari Majelis Dikti PPM, dan Prof. Dr. Moh. Mahfud MD., S.H.

 “Saya berharap hasil penelitian dan pengabdian masyarakat dapat memberikan manfaat kepada kita semua dan masyarakat,” ucap Dr. Surahma Asti Mulasari, M.Kes. selaku ketua panitia dalam sambutan di hadapan 304 peserta URECOL.

Dosen FKM UAD tersebut menjelaskan, The 5th URECOL merupakan forum yang berfungsi untuk memfasilitasi diseminasi hasil penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Acara ini merupakan upaya memberikan kesempatan kepada para peneliti dalam melakukan publikasi ilmiahnya. Universitas Ahmad Dahlan (UAD) bekerja sama dengan konsorsium Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) untuk menyelenggarakan URECOL yang kelima kalinya,” ucapnya.

Selain itu, URECOL juga dimanfaatkan sebagai forum seminar nasional yang memberikan ruang untuk diseminasi, diskusi, serta mendapatkan follow up atas research outcomes yang lebih bermanfaat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Adapun pembicara dalam acara ini yaitu :

  1. Bapak Prof. Dr. H. Edy Suandi Hamid, M.Ec. selaku keynote speaker I
  2. Bapak Prof. Dr. Moh. Mahfud MD., S.H. selaku keynote speaker II

Dalam kesempatan ini kami mohon maaf pula karena yang semula diagendakan untuk menjadi keynote yaitu Pak probowo tidak bisa memghadiri acara ini dimana kabpar tersebut baru jumat dini kemarin diterima oleh panitia

 

 

 

Hadirin yang saya muliakan.

Acara ini dapat terlaksana karena dukungan dan usaha semua pihak. Oleh karena itu, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan ini. Terima kasih kepada Tim Panduan Suara dan UKM Tari UAD. Serta terima kasih juga kami sampaikan kepada semua pihak yang telah bekerjasama dengan kami sehingga acara ini berjalan sesuai harapan. Besar harapan kami agar acara ini dapat terus menjadi agenda rutin

 

Kami sebagai panitia penyelenggara mohon maaf apabila terdapat kekurangan-kekurangan dalam pelaksanaan acara ini, karena kami menyadari tak ada gading yang tak retak. Terakhir harapan kami mudah-mudahan melalui acara ini pengetahuan kita menjadi bertambah dan dapat dimanfaatkan dikemudian hari.

 

. Demikian Laporan Pelaksanaan kegiatan ini kami sampaikan, dengan ucapan dzikir fikir dan amal saleh wallahulmustaad wallahul muwaffieq ila aqwamith tariq, Wassalamu ’Alaikum Warahmatullahi Wabarakatu

 

Bismillahi rahmani rahim

 

– Yth. Bapak Dr. H. Kasiyarno, M.Hum. selaku Rektor UAD

– Yth Bapak WR 1, WR 2, WR 3 dan WR 4 UAD

– Yth. Bapak Prof. Dr. H. Edy Suandi Hamid, M.Ec. selaku wakil dari Majelis Dikti PPm pembicara I

– Yth. Bapak Prof. Dr. Moh. Mahfud MD., S.H. selaku nara sumber

– Agus Ulinuha P.Hd kepala konsursium LPPM PTM dan kepala LPPm UMS

– Yang saya hormati. Tamu undangan dan para peserta seminar sekalian yang berbahagia.

 

AssalamualaikumWr.Wb
Selamat Pagi dan Salam Sejatera bagi kita sekalian

Alhamdulillah puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, karena berkat rahmat dan hidayahnya sehingga kita semua dapat hadir ditempat ini, dalam rangka mengikuti acara