Persada UAD Adakan Tabligh Akbar Guna Memperingati Nuzulul Qur’an

 

Tanggal 17 Ramadhan merupakan diturunkannya al-Qur’an kepada Nabi Muhammad di Gua Hira. Seluruh muslim di dunia memperingati hari diturunkannya kitab suci umat Islam itu, setiap tahunnya.

Begitu pula dengan Pesantren Mahasiswa K.H Ahmad Dahlan (Persada). Sebagai pusat keislaman di Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Persada tidak henti-hentinya untuk melancarkan beberapa kajian keislaman. Di antaranya berbagai macam kegiatan perlombaan keislaman tingkat mahasiswa dan santri Taman Pendidikan al-Qur’an (TPA), dan terakhir adalah tabligh akbar untuk memperingati Nuzulul Qur’an pada Selasa (21/6/2016).

Selain buka bersama dan santunan anak-anak TPA, dalam tabligh akbar yang diadakan sejak pukul 16.30-18.00 WIB tersebut juga diumumkan juara hasil perlombaan Gebyar Anak Shalih (GAS) yang diselenggarakan pada Minggu (19/6/2016).

Sebanyak ribuan peserta membanjiri Kompleks Islamic Center, Jalan Ringroad Selatan, Tamanan, Banguntapan, Bantul, untuk mengikuti serangkaian acara tabligh akbar yang juga menghadirkan dua pemateri, yakni KH. Anang Rikza Masyhadi, M.A. dan Aam Sabarmen (Amin Poerbha) tersebut.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Drs. Anhar Ansyari, M.Si., selaku mudir Persada.

“Selain memperingati Nuzulul Qur’an, tabligh akbar ini juga merupakan puncak kegiatan pengabdian masyarakat bagi santri Persada. Hasil pengajaran dan bimbingan terhadap peserta TPA, dibuktikan dengan prestasi yang diraih oleh santri TPA dalam perlombaan Gebyar Anak Sholih lalu,” ucap Anhar.

Sebagai penghargaan, para juara perlombaan GAS meraih tropi, sertifikat, serta santunan lainnya. (AKN)