rektor_uad_himbau_agar_memanfaatkan_kesempatan.jpg

Rektor UAD Himbau Mahasiswa Agar Memanfaatkan Kesempatan

Belajar, belajar, belajar. Kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, mumtaz (berprestasi/cum laude), serta iklas untuk mencari ibadah. Jadilah mahasiswa yang unggul.

“Manfaatkan dana-dana yang dari Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dan pemerintah. Kuncinya yaitu harus sungguh-sungguh. Hanya dengan sungguh-sungguh kalian akan mencapai cita-cita. Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) nanti, yang diperlukan adalah sumber daya manusia (SDM) yang ungul. Karena itu, jadilah yang unggul,” pinta Dr. Kasiyarno, M.Hum. saat memberikan sambutan di hadapan calon mahasiswa jalur beasiswa di ruang sidang kampus I UAD, Senin (15/08/2016).

Tahun ini, UAD menerima 20 mahasiswa baru jalur Beasiswa Pendidikan bagi Mahasiswa Berprestasi (BIDIKMISI), 31 untuk jalur Beasiswa Program Misi Kader Muhammadiyah (BPM-KP), dan Beasiswa Program Misi Seni Olahraga (BPM-SSO) untuk 40 mahasiswa.

Kasiyarno juga menghimbau, “Buktikan bahwa Anda mahasiwa pilihan. Buktikan bahwa Anda mempunyai prestasi, gunakan kesempatan ini dengan sungguh-sungguh. Buktikan bahwa Anda tidak sia-sia datang dari jauh.”

Menurut Rektor UAD sekaligus Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Wilaya V Yogyakarta tersebut, pendidikan sangatlah penting. Hanya dengan pendidikan yang baik dan bagus maka negara akan berkembang. Bangsa Indonesia sangat kaya dan berpotensi untuk besar karena kekayaan alamnya. Namun di samping itu, tentu dibutuhkan SDM yang berpendidikan untuk mengolahnya.

Selama ini, UAD dikenal sebagai kampus yang mempunyai tradisi prestasi. Harapan untuk para mahasiswa peraih beasiswa adalah, mereka dapat berkembang dan berprestasi melalui UAD.

“Jika ingin berkembang, maka pilihan Anda ke UAD sangat tepat!” ucapnya.