uad_resmikan_klinik_di_metro_selatan_lampung.jpg

UAD Resmikan Klinik di Metro Selatan Lampung

Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Dr. Kasiyarno, M.Hum. meresmikan klinik pertama yang ada di Metro Selatan, Lampung, Sabtu (21/4/2018). Peresmian Klinik MU UAD ini, dibarengi dengan serangkaian kegiatan seperti jalan sehat, bagi-bagi hadiah, pelayanan kesehatan gratis, dan penandatanganan nota kesepahaman dengan Rumah Sakit UAD.

Kepada wartawan Kasiyarno menyampaikan kebanggaannya terhadap Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Metro Selatan yang telah memelopori pilar bisnis dan kesehatan.

“Ini merupakan prestasi yang harus terus dikembangkan untuk memajukan Muhammadiyah dan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” ungkap Kasiyarno.

Sesuai misi Muhammadiyah, ia akan mendukung kader yang ingin membuka klinik. Khusus di Lampung, bisa bekerja sama dengan UAD. Kasiyarno menyampaikan masih memungkinkan untuk membuka 30 cabang klinik.

Sementara dr. Nil Rahmayeni, direktur Klinik MU UAD Metro Selatan mengatakan, ia membuka pelayanan kesehatan agar warga lebih dan mudah jika akan berobat. Di Metro, klinik ini merupakan cabang dari RS UAD yang pertama.

Seminggu sebelumnya, Klinik MU UAD telah melakukan soft launching sebagai bentuk pengenalan kepada masyarakat dengan mengadakan kegiatan donor darah. (uad)