efri_2.jpg

Zeng Huanting: P2K UAD Menyenangkan

"Kegiatannya banyak dan ramai, itu sangat menyenangkan. Tidak seperti gelaran pengenalan kampus di negara saya, sepi dan sederhana saja,"

Rangkaian acara Program Pengenalan Kampus (P2K) yang di helat Universitas Ahmah Dahlan (UAD) dinilai menyenangkan. Pasalnya rangkaian acara P2K dinilai kreatif dan variatif, yakni mengenalkan kampus dengan cara yang meriah dan tidak melakukan perploncoan pada mahasiswa barunya.

Salah satu mahasiswa asal Tiongkok Zeng Huanting mengemukakan, dalam mengikuti P2K tidak merasa kesulitan dari segi waktu maupun kegiatan. Meskipun berlatar perguruan tinggi Islam, namun UAD toleran. Ia yang awalnya berpandangan kuliah di Indonesia akan menjemukan, namun setelah masuk dan mengikuti P2K di UAD ia merasakan hal yang sebaliknya.

"Kegiatannya banyak dan ramai, itu sangat menyenangkan. Tidak seperti gelaran pengenalan kampus di negara saya, sepi dan sederhana saja," Kata Zeng Senin (30/8/2016).

Zeng yang tercatat sebagai mahasiswa  program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia menceritakan, selain akan fokus belajar sesuai program studinya , ia juga akan memperdalam kemampuannya pada bidang olahraga dan musik di Indonesia.

"Di UAD saya senang, orangnya baik-baik dan ramah. Saya telah mempersiapkan belajar Bahasa dan Sastra Indonesia sejak dua tahun silam. Kami akan belajar semaksimal mungkin," ujar mahasiswi berparas cantik tersebut. (H)