You are here

SMA NEGERI 1 RANCAH CIAMIS Kunjungi UAD

Undefined

Sabtu (15/05), Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Rancah, Ciamis mengunjungi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Indonesia dalam rangka menjalin silaturrahim sekaligus mengenal lebih dekat sistem perkuliahan di UAD Yogyakarta. Acara tersebut diikuti oleh para siswa dan guru dari SMA Negri I Rancah yang berlangsung di Auditorium Kampus I UAD, Jln. Kapas 9 Semaki Yogyakarta.

Kedatangan SMA Negeri I Rancah bertujuan untuk memperkenalkan perguruan tinggi khususnya UAD pada para siswa agar mereka memiliki bayangan untuk kelanjutan studi di masa mendatang. Drs. H Endang Syamsudin selaku Kepala Sekolah SMA N 1 Rancah menegaskan bahwa kunjungan ini adalah sebuah apresiasi siswa dalam mengenal banyak perguruan tinggi, khususnya UAD yang nantinya merujuk pada persiapan siswa dalam mempromosikan perguruan tinggi secara langsung di lapangan.

Acara yang berlangsung pada Pukul 01.30 WIB itu, disambut dengan baik oleh BAA (Biro Akademik dan Admisi) UAD Yogyakarta. Selanjutnya acara dibuka langsung oleh Drs. Dedi Pramono, M.Hum sekaligus memperkenalkan staf-stafnya dan memperkenalkan UAD dari mulai dari kampus hingga perkembangan UAD dari masa ke masa. Pada kesempatan tersebut Drs. Dedi Pramono M.Hum meyampaikan bahwa “Saat ini UAD Yogyakarta termasuk 50 besar perguruan tinggi yang menjajikan di Indonesia versi DIKTI. Saat ini juga, sudah sembilan tahun UAD mewakili Yogyakarta dalam program Mahasiswa Berprestasi”.

Dalam kunjungan yang diikuti sekitar 215 siswa dan guru tersebut, Drs.H. Endang Syamsudin menambahkan “kunjungan ini merupakan sebuah bentuk kontribusi kepada UAD sebagai alumni yang dulunya berbentuk IKIP Muhammadiyah. Selain itu, untuk menjaga jalinan silaturahmi antara SMA N I Rancah Ciamis dengan UAD Yogyakarta, agar komunikasi yang sudah terjalin berlangsung dengan baik” tambahnya saat diwawancarai. (sbwh)