You are here

Workshop Optimalisasi web kampus: Bagaimana Mengelola Website dengan Baik

Undefined

"Jangan pernah menyimpan apa yang kita punya. Berbagilah dengan orang lain, baik secara lisan maupun melalui media, baik media massa maupun media elektronik. Maka dengan berbagi engkau akan kaya"

Begitu pula dalam dunia maya atau media elektronik, memberikan informasi kepada orang lain, merupakan kegiatan yang terpuji. Selain material yang anda dapat. Anda juga akan mendapatkan pahala dari manfaat yang diberikan. "Selain manfaat yang di atas, untuk meningkatkan ranking, hal tersebut merupakan salah satu cara dalam meningkatkan mutu Website" Ungkap Ipan saat menyampaikan makalahnya.

Optimasi Rich File, Optimasi Google Scholar, Optimasi Visibility, Optimasi Size merupakan salah satu tahap untuk meningkatkan ranking webometrics yang dilakukan oleh BISKOM (Biro Sistem Informasi dan Komunikasi) Sabtu (28/05/11) di Ruang Lab. Komputer ITC (Information Technology Center) UAD (Universitas Ahmad Dahlan) dalam workshop optimalisasi web menuju webometrics. Hadir sebagai pembicara bapak Ipan Pranashakti.

Acara yang diikuti oleh pengelola Web unit di lingkungan UAD itu, dibagi menjadi dua sesi pertemuan. Yang pertama merefreshing pentingnya Webometrics, dan Strategi Peningkatan Ranking. Pada sesi kedua membahas tentang SEO (Search Engine Optimization) dan bagaimana mengelola file-file publikasi ke dalam sistem repositor di UAD yang disampaikan oleh Ali Tarmuji selaku Kepala Urusan Web dan Reportase.

"Pertemuan ini akan berlanjut pada Sabtu minggu depan dengan waktu yang sama dan tempat yang sama. "Dengan adanya workshop ini semoga dapat membantu dalam meningkatkan ranking Website UAD. Dengan bekerjasama antara lain dengan web unit yang ada di lingkungan UAD akan dipastikan dapat meningkatkan ranking", Ungkap Ali saat menyampaikan tentang pentingnya kerjasama dalam meraih ranking webometrics. (Sbwh)