You are here

Komunitas

Indonesian

UAD memiliki berbagai komunitas yang dibentuk oleh mahasiswa untuk mengasah bakat dan minat.  Komunitas itu ada yang terbentuk oleh latar belakang keilmuan masing-masing mahasiswa mau pun yang terbentuk karena kegemaran akan minat tertentu oleh setiap mahasiswa tanpa melihat latar belakang keilmuan.

Ada pun komunitas mahasiswa yang terbentuk berdasarkan latar belakang keilmuan adalah sebagai berikut : Gendhing Bahana (BEM FSBK), Kelompok Teater PeBei (HMPS Pendidikan Bahasa Inggris), Kelompok Teater 42 (BEM FSBK), Kelompok Teater JAB (HMPS Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), Kelompok Teater 28 (BEM Fakultas Psikologi), Robotic Development Center (HMPS Teknik Elektro), ACTION (HMPS Ilmu Komunikasi).

Ada pun komunitas mahasiswa yang terbentuk atas dasar kegemaran tanpa melihat latar belakang keilmuan tertentu adalah sebagai berikut : Debating Community, Televisi Universitas Ahmad Dahlan (TV UAD), Radio Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (RAMADA), Pusat Infomrasi dan Konseling Mahasiswa PELITA, Pusat Infomrasi dan Konseling Mahasiswa SAHABAT MENTARI, Kelompok Studi Linux, UAD Informatic Database Club, Computer Sciene Club MIPA.

Setiap komunitas mahasiswa tersebut mendapat dukungan secara penuh dari UAD baik dalam bentuk pendampingan hingga dalam bentuk dukungan finansial untuk melaksanakan setiap kegiatan.