You are here

Alumni

Alumni menjadi bagian integral dari sebuah komunitas besar yang tidak dapat terpisahkan dari universitas.  UAD senantiasa ingin menjaga hubungan dengan setiap alumni yang berada di dalam maupun di luar negeri, oleh karenanya UAD menyediakan berbagai sarana komunikasi agar para alumni tetap dapat saling berinteraksi antara satu sama lain dimana pun mereka berada. UAD pun turut menyediakan berbagai sarana teknis dan non teknis guna membantu alumni meningkatkan keterampilan dan karakter dalam kehidupan profesional. Dengan demikian UAD berharap para alumni tetap dapat memberikan sumbangsih berupa ide dan gagasan untuk meningkatkan kualitas dan mutu universitas.

Beberapa cara yang dilakukan oleh UAD untuk mendukung komunikasi alumni dengan almamaternya adalah dengan membentuk dan melakukan pembinaan terhadap KAMADA (Keluarga Alumni Universitas Ahmad Dahlan), menyediakan portal alumi dengan alamat http://cdc.uad.ac.id/ guna melakukan pelacakan dan memberikan informasi karir, serta mendirikan biro khusus yang turut memiliki fungsi untuk mengayomi para alumi yaitu BIMAWA (Biro Kemahasiswaan dan Alumni) yang telah banyak dimanfaatkan oleh para alumni.

Berbagai pelatihan pun telah dilakukan bagi para alumni guna meningkatkan kapasitas dan peranannya bagi pembangunan bangsa. Mengingat sinergis antara UAD, pemerintah, dan Muhammadiyah yang telah berkontribusi dalam pembangunan bangsa ini tidak terlepas dari peran serta alumni.

 

Indonesian