You are here

25 Mahasiswa Terima Beasiswa BSM

Indonesian

Sebanyak 25 mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta menerima bantuan pendidikan berupa beasiswa dari Bank Syariah Mandiri (BSM). Rekanan UAD ini memberi bantuan pendidikan sejumlah 100 juta rupiah.

Dari keterangan Drs. Hendro Setyono, S.E., M.Sc., Kabid Kemahasiswaan BIMAWA, mahasiswa yang memperoleh beasiswa sudah melalui tahap seleksi yang ketat. Secara resmi bantuan pendidikan ini diserahkan kepada Rektor UAD, dan langsung diberikan kepada mahasiswa.

Penyerahan dilakukan di ruang sidang utama kampus 1 UAD, Jln. Kapas 9, Semaki, Yogyakarta, Senin (12/2/018). Turut hadir dalam acara tersebut Rektor UAD Dr. Kasiyarno, M.Hum., didampingi Wakil Rektor III, Dr. Abdul Fadlil, M.T.

“Terima kasih kepada BSM, kami sudah menyeleksi mahasiswa berdasar track record-nya selama di UAD. Semoga bantuan pendidikan ini menambah semangat dalam studi dan meningkatkan prestasi mahasiswa,” papar Kasiyarno.

Selain itu, ia berharap mahasiswa aktif mengikuti aktivitas di kegiatan ekstrakurikuler. Dari kegiatan tersebut, mahasiswa bisa mendapat Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) yang akan bermanfaat saat sudah lulus nanti.

“Lulusan UAD harus punya keterampilan. SKPI dilihat siapa pun yang akan memakai jasa atau tenaga kalian. Ke depan, kami terus memberi pelayanan terbaik untuk mahasiswa, utamanya agar mahasiswa memiliki sertifikat bertaraf internasional.” Beasiswa BSM ini merupakan kali ketiga yang diterima UAD. Setiap tahun, ada beberapa beasiswa yang diberikan UAD maupun rekanan untuk meningkatkan kualitas dan prestasi mahasiswa. (ard)