You are here

36 Tahun PBSI UAD

Indonesian

 

Green hall kampus 2 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Jalan Pramuka, dipenuhi mahasiswa berkaus cokelat pada Ahad (10/12/2017). Ratusan mahasiswa tersebut menari bersama di hadapan Kepala Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Sekretaris Prodi (Sekprodi) dan jajaran dosen serta karyawan Prodi PBSI. Tarian Flashmob adalah kejutan dari mahasiswa untuk jajaran dosen dan karyawan pada acara Family Gathering Milad ke-36 PBSI, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

Mengangkat tema “Seikat dan Selaras dalam Menyinergikan Bahasa dan Sastra Indonesia”, peringatan milad dibagi menjadi dua bagian acara, Family Gathering dan Prom Night. Family Gathering yang diselenggarakan pagi hingga siang hari tersebut yang diisi dengan acara senam bersama, berbagai lomba antarangkatan, hiburan dari mahasiswa dan dosen, serta puncak acara berupa pentas musik dari grup band Man Groove dan Hitam Manis.

Dibuka oleh Kaprodi PBSI, Dra. Triwati Rahayu, M.Hum., acara tersebut berlangsung meriah. Triwati dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Prodi PBSI yang telah berusia 36 tahun.

“Dengan umur yang sudah 36 tahun, kita harus tetap mempertahankan akreditasi A yang diperoleh prodi dan terus meningkatkan kualitas,” ujarnya.

Triwati juga memanggil perwakilan dari Tiga Pilar (HMPS, Kreskit, dan JAB) untuk naik ke atas panggung dan menyebutkan visi Prodi PBSI. Ia berharap seluruh mahasiswa dapat membantu pencapaian visi tersebut dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada tujuan prodi. (dev)