You are here

ADRC 2017

Indonesian

Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta akan menyelenggarakan Ahmad Dahlan Robotic Competition (ADRC) 2017. Tema yang diusung “Mengembangkan Potensi Generasi Muda di Bidang Robotika”. ADRC kali ini merupakan agenda yang ke-6. Even pertama terselenggara pada tahun 2012.

ADRC merupakan even tahunan yang mempertemukan para pelajar SD/SMP/SMA/sederajat dalam hal ketangkasan robot. Even ini hadir untuk menjembatani kemampuan pelajar dalam mengembangkan teknologi dalam sebuah ajang perlombaan, khususnya robot. Harapannya dengan agenda ini minat pelajar Indonesia terhadapap teknologi dan perkembangannya semakin besar. Sehingga, ke depan akan tercipta generasi anak bangsa yang membawa kemajuan dalam teknologi.

Perlombaan ini merupakan agenda bertaraf nasional yang dikhususkan untuk pelajar. Ada dua kategori lomba untuk pelajar SD dan SMP/sederajat serta SMP dan SMA/sederajat. Khusus kategori pertama lomba “Robot Sumo” dan yang kedua “Line Follower”.

 

Pendaftaran akan ditutup pada (23/12/2017), sedangkan untuk acara perlombaan akan berlangsung di Gedung Basiyo XT Square Yogyakarta, Jln. Veteran, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta (27/12/2017). Peserta akan mendapat sertifikat, konsumsi, co-card, stiker, dan pin. Biaya pendaftaran untuk “Robot Sumo” sebesar 100ribu rupiah/tim, “Line Follower” 110 ribu rupiah/tim.

Total hadiah yang disediakan 15 juta rupiah dan memperebutkan piala gubernur, wali kota, serta rektorat UAD. Technical meeting dilangsungkan Sabtu (23/12/2017) di Aula Islamic Center kampus 4 UAD, Jln. Ringroad Selatan, Tamanan, Bantul. (ard/doc)

 

Info:

Telp/sms/WA: 082314835792 (Latif)

Email: adrcuad@gmail.com

Web: adrc.uad.ac.id