You are here

Aliansi Peduli Umat Galang Dana untuk Bencana

Indonesian

Alhamdulillah, telah terlaksana penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala, dan sekitarnya. Aksi yang diinisiasi oleh Aliansi Peduli Umat tersebut berlangsung selama dua hari, yaitu Ahad (7/10/2018) dan Senin (8/10/2018). Sebanyak lima titik dijadikan tempat aksi penggalangan dana, yaitu Perempatan Giwangan, Perempatan Kotagede, Perempatan Jejeran, Perempatan Blok O, dan Janti. Ini berlangsung pukul 15.30-19.30 WIB.

Adapun pihak yang berpartisipasi dalam aksi penggalangan dana yaitu PC IMM Djazman Al Kindi Yogyakarta, IMM UCY, Tapak Suci UAD, Hizbul Wathan UAD, IMM UAD, BEM UAD, BEM Fakultas se-UAD, HMPS se-UAD, Sahabat Dakwah BEM UAD, Mahasiswa UAD, dan UCY.

Hari pertama aksi penggalangan dana, terkumpul uang tunai Rp22.000.000,00. Sedangkan pada hari kedua terkumpul Rp22.021.000,00. Total hasil penggalangan dana itu akan disalurkan kepada korban bencana melalui LazizMu Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta.