You are here

Beasiswa Pertukaran Mahasiswa di UAD

Indonesian

Kabinet Madani Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menggelar Talkshow Beasiswa pada Ahad (8/10/2017) dengan materi utama “Beasiswa Pertukaran Mahasiswa di UAD”. Talkshow yang dilaksanakan di auditorium kampus 1 UAD tersebut dipandu oleh Lidya Tarmizani Putri, dengan pembicara Ida Puspita, M.A., Bambang Widi Pratolo, Ph.D., dan Pitriawati, M.Hum. Tema yang diangkat kali ini adalah “Hold Your Future and Reach Your Dreams Through Scholarship”, dengan dihadiri sebanyak 120 mahasiswa.

Dalam talkshow tersebut dijelaskan bahwa ada dua jenis beasiswa pertukaran mahasiswa di UAD, yaitu Full Scholarship dan Partial Scholarship. Dalam Full Scholarship terdapat ASEAN International Mobility for Students (AIMS), dan dalam Partial Scholarship terdapat beasiswa kerja sama University to University.

Data pertukaran mahasiswa dari Kantor Urusan Internasional (KUI) pada 2016, sebanyak 7 proposal dari 7 yang diajukan diterima oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti). Rincian ketujuh proposal tersebut adalah UM Pahang Malaysia (4 mahasiswa Teknik Kimia), Universitas Utara Malaysia (1 mahasiswa Ilmu Hukum), John Karena University Thailand (1 mahasiswa Ilmu Kesehatan), dan University Saint Anthony Filipina (1 mahasiswa Psikologi). Sedang pada 2017, 3 mahasiswa UAD (Teknik Industri, Teknik Elektro, dan Teknik Kimia) ke UM Pahang Malaysia. Informasi tentang beasiswa dapat diakses di www.oia.uad.ac.id. (dev)