You are here

Belajar Orasi dan Ceramah di PERSADA

Indonesian

Untuk meningkatkan keterampilan berdakwah para santri, Pesantren KH. Ahmad Dahlan (PERSADA) Bidang Bahasa menyelenggarakan kegiatan rutin yang dinamakan Muhadarah. Melalui kegiatan ini, para santri dilatih untuk menyampaikan orasi maupun ceramah.

“Kami berharap setelah keluar dari PERSADA, para santri mampu menguasai teknik public speaking dengan benar, memiliki mental yang baik juga mampu menyampaikan ilmu yang telah dipelajari kepada orang lain,” ungkap Ferawati, Kepala Bidang Perkuliahan dan Akademik PERSADA.

Setiap bulan Ramadhan, sambung ibu yang juga menjadi dosen Fakultas Tarbiyah dan Dirasat Islamiyah UAD ini, PERSADA menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Dalam kegiatan tersebut, banyak santri yang diminta memberikan ceramah, mengajar TPA, dan menjadi imam shalat tarawih.

Fiqih Maisaroh menambahkan, Muhadarah dilaksanakan secara rutin setiap Kamis usai shalat Isya, dengan tata ruang seperti kegiatan perkuliahan. Harapannya, santri lebih siap ketika diminta ceramah sewaktu-waktu. (Mas DF)