screenshot_2017-06-24-16-12-32_1498296609174.jpg

Bersyukur Bersama Dhuafa

“Bersyukur Bersama Dhuafa” merupakan tema yang dicetuskan dalam acara pengajian dan buka bersama yang diadakan Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Kegiatan tersebut diselenggarakan di kampus 5 UAD, Jalan Ki Ageng Pemanahan No. 19, Sorosutan, Yogyakarta pada Kamis, (15/6/2017).

Pengajian dan buka bersama kaum dhuafa merupakan acara rutin UAD setiap tahun. Pada tahun ini, kegiatan tersebut masuk dalam serangkaian acara Ramadan di Kampus (RDK) UAD 2017.

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang melibatkan 400 peserta kaum dhuafa, pada tahun ini UAD berkesempatan menambah kuota peserta menjadi 500 keluarga berkategori lemah (dhuafa), yang berasal dari wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Hal ini merupakan wujud pemberdayaan kaum lemah untuk sekadar membantu peningkatan kualitas hidup.

Kegiatan yang diadakan sejak pukul 16.00-19.00 WIB tersebut terdapat beberapa serangkaian acara. Di antaranya pengajian, buka bersama, shalat Maghrib berjamaah, serta pembagian bingkisan lebaran.

Karti, salah satu peserta yang berasal dari Jalan Wonosari KM 8 mengucapkan rasa syukurnya atas pemberian bantuan dari UAD.

“Saya sudah beberapa kali menerima undangan acara ini dari UAD. Acaranya sangat bagus, kami yang mendapatkan undangan mendoakan semoga UAD semakin maju, semakin jaya, semakin banyak mahasiswanya, pokoknya semakin meningkat tahun ke depannya.”

Ia menambahkan, acara yang diadakan dari awal sampai akhir sangat bagus, serta sambutan yang diberikan pihak kampus kepada peserta sangat baik.

“Saya mendapatkan banyak ilmu dan wawasan dari acara ini. Saya berharap acara ini terus diadakan setiap tahunnya agar dapat membantu masyarakat yang kesusahan,” tutup Karti. (AKN)