You are here

Bimawa Lakukan Sosialisasi Program Simkatmawa

Indonesian

Sebagai upaya untuk meningkatkan Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa), Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan sosialisasi Program Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan atau (Simkatmawa) di beberapa program studi.

Menurut kepala Bimawa, Dr. Dedi Pramono. M.Hum., Simkatmawa merupakan sistem pemeringkatan kemahasiswaan yang dapat memberikan manfaat bagi Perguruan Tinggi Negri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS). “Simkatmawa berfungsi untuk mengetahui sampai mana peringkat perguruan tinggi dalam pencapaian prestasi mahasiswa.

Dengan Simkatmawa, perguruan tinggi bisa mengetahui pada posisi mana kegiatan mahasiswa mereka berada. Setelah mengetahui, barulah universitas memikirkan pembinaannya. Setiap kegiatan kemahasiswaan di UAD selama ini diharapkan benar-benar dapat memberikan dampak baik terhadap peringkat sebuah perguruan tinggi, khususnya bagi PTS.

Untuk mewujudkan Simkatmawa, perlu didukung oleh fakultas. Salah satu yang sudah didatangin adalah Fakultas Teknologi Industri (FTI).

Ke depannya perlu dilakukan program kerja pada setiap semester di setiap fakultas, dengan harapan segala bentuk kegiatan kemahasiswaan supaya lebih tertata, tertib administrasi, tertib pemeringkatan, guna menentukan mutu dari perguruan tinggi yang bersangkutan,” tutup Dedi. (doc)