danrem_kunjungi_uad.jpg

Danrem Kunjungi UAD

Danrem dari Korem 072/Pamungkas Yogyakarta, Kolonel Kav Muhammad Zamroni, S.I.P. mengunjungi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Senin (27/2/2018). Kunjungan tersebut merupakan yang pertama kalinya dari seorang Danrem. Menurut penjelasannya, ini dalam rangka menguatkan silaturahmi antara Korem dan UAD.

 

“Pada kunjungan ini, kami menginginkan adanya visi yang sama dari kedua institusi dalam hal menguatkan sinergitas. Utamanya dalam menjaga kestabilan dan keamanan negara dari ancaman-ancaman laten yang dapat menimbulkan perpecahan,” tegasnya.

 

Lebih lanjut ia mengungkapkan, pentingya menyambung silaturahmi antarinstansi maupun lembaga. Zamroni mengharap ke depan ada kerja sama antara Korem 072/Pamungkas Yogyakarta dan UAD. Pihaknya akan sangat senang bila diberi kesempatan untuk menyapa mahasiswa pada acara-acara tertentu di lingkungan kampus.

 

Sementara Rektor UAD, Dr. Kasiyarno, M.Hum., menyambut dengan senang hati kedatangan Danrem. UAD sendiri memiliki hubungan yang baik dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Melalui CIRNOV, UAD menjalin kerja sama antara lain dengan PT Pindad dan Kementerian Pertahanan dan Keamanan. (ard)