You are here

Debut UAD FC 2018

Indonesian

Universitas Ahmad Dahlan Football Club (UAD FC) mengawali laga resmi di 2018 dengan mengikuti turnamen Walikota Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Laga ini juga menjadi pertandingan pertama klub berjuluk “The Sun Shine” dengan nakhoda baru, Anang Hadi.

Bertindak sebagai Head Coach, legenda PSS Sleman ini berduet dengan mantan penjaga gawang PSIM, Oni Kurniawan sebagai pelatih kiper. Keduanya akan menakhodai UAD FC mengarungi berbagai kompetisi dan turnamen sepak bola yang akan diikuti sepanjang 2018, termasuk kompetisi UAD FC di Liga 3.

Pada pertandingan pertama turnamen Walikota DIY, UAD FC ditahan imbang oleh POP dengan skor 1-1. Sempat tertinggal terlebih dulu di menit 74’, tujuh menit berselang UAD FC mampu menyamakan kedudukan berkat gol Febi di menit 81’.

Anang Hadi menyampaikan, anak asuhnya masih butuh waktu untuk adaptasi dengan gaya bermain yang baru. Selain itu kesolidan tim juga masih kurang, mengingat ada beberapa pemain yang baru bergabung dengan Orion UAD FC.

“Kami bersyukur atas hasil dari laga pertama ini. Laga awal biasanya memang sulit, masih perlu meningkatkan kesolidan tim. Yang tidak kalah penting adalah taktik dan stamina, saya melihat beberapa pemain belum berada pada kondisi fisik terbaiknya. Di pertandingan berikutnya, kami menargetkan untuk menang,” tandasnya.

Pertandingan selanjutnya, UAD FC akan bertemu PPAKY (7/2/2018), Manggala Siwo PWI (10/2/2018), Derby Muhammadiyah dengan HW UMY (13/2/2018), dan Mas Junior (16/2/2018).

Susunan Pemain UAD FC: Muhammad (PG), Wildan, Jumarno, Rahmat, Reynaldi, Warih, Wegha, Yudha, Febi (Gol, 81’), Idam (C), Wahyu

Cadangan: Jindar, Prasetyo, Suwandi, Dandi, Agung, Fiyanka, Aldi