whatsapp_image_2017-11-27_at_09.35.50.jpeg

Doktor UAD Berikan Motivasi di SMA 3 Sumbawa

Dr. Hadi Suyono., S.Psi., M.Si. memberikan motivasi kepada 300 lebih siswa kelas 3 SMA 3 Sumbawa, Jumat (24/11/2017).

Kehadiran dosen Psikologi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) ini disambut baik oleh pihak sekolah.

“Kami sangat senang. Ada seorang doktor menyempatkan diri ke Sumbawa untuk memberikan motivasi kepada generasi bangsa ini,” kata Syamsu Ardiansyah, M.Pd., Kepala Sekolah SMA 3 Sumbawa.

Melalui program Ekspedisi Pendidik Indonesia (EPI), Hadi Suyono ingin membagi pengalaman dan memberikan arahan kepada calon pemimpin bangsa.

“Saya punya energi tambahan saat melihat semangat siswa di sini. Mereka saya umpamakan seperti kayu kering yang hanya butuh sedikit dipantik. Mereka cepat terbakar. Semangatnya meluap-luap,” terangnya setelah memberikan materi tentang Sang Pembelajar Sejati.

Menurut dosen yang suka terjun di lapangan untuk melihat psikologi persoalan masyarakat ini, siswa SMA 3 sangat antusias dan terbuka. Terbukti dari respons mereka saat ada sesi tanya jawab, tidak perlu menunggu lama mereka langsung mengacungkan jari.

Pembina OSIS, Syamsul, mengatakan bahwa siswa sangat senang saat pemateri menjelaskan tentang semangat berjuang untuk meraih sukses. Mereka kompak meneriakkan kata sukses saat dipandu oleh pemateri.

“Kami berharap siswa kami bisa mengikuti jejak Doktor Hadi. Dan meniru perjuangannya meraih mimpi,” tukasnya.

Selain di SMA 3 Sumbawa, Hadi Suyono juga memberikan kuliah umum di Universitas Sumbawa bersama Sule Subaweh yang juga membedah kumpulan cerpennya, Bedak dalam Pasir.