You are here

Dr. Salamatun Asakdiyah, M.Si., Mumpuni di Bidang Manajemen Pemasaran

Indonesian

 

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UAD Dra. Salamatun Asakdiyah, M.Si. berhasil meraih gelar doktor ilmu ekonomi dari Program Pascasarjana Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII), Sabtu (20/1). Bu Diyah—begitu nama sapaan beliau—dinyatakan lulus dengan predikat “Memuaskan” dari Program Doktor Ilmu Ekonomi PPs FE UII. “Alhamdulillah, semoga ilmu yang saya peroleh ini bermanfaat,” ucapnya.

Di bawah bimbingan promotor Prof. Dr. Suyudi Mangunwihardjo dan kopromotor 1 Drs. Asmai Ishak, M.Bus., Ph.D. dan kopromotor 2 Dr. Yuni Istanto, S.E., M.Si., Diyah menulis disertasi berjudul “Membangun Komunikasi Word of Mouth Melalui Akseden dan Konsekuensi Kualitas Pelayanan Perguruan Tinggi”. Saat itu, kata Diyah, hadir Dewan Penguji, antara lain, Nandang Sutrisno, S.H., LLM., M.Hum., Ph.D (Ketua Sidang), Dr. Zainal Mustafa E.Q., M.M. (Penguji 1), Dr. M. Irhas Effendi, S.E., M.Si. (Penguji 2), Drs. Anas Hidayat, M.B.A., Ph.D. (Penguji 3), dan promotor serta kopromotor 1 dan 2.

Diyah menjelaskan, setelah berhasil meraih gelar doktor, dirinya akan menulis buku, melakukan penelitian, dan menulis artikel yang dipublikasikan dalam jurnal ilmiah. “Di samping itu, saya juga akan aktif dalam kegiatan lain yang mendukung peningkatan Tridarma Perguruan Tinggi,” ujar istri dari Drs. Subarjo Suroso dan ibu dari Rizkiya Ayu Maulida, S.IP., M.A. dan Faris Mujaddid Adinugroho, S.E.

Sebelum menjadi Dekan FEB UAD, Diyah pernah diamanahi sebagai Pembantu Dekan FE UAD. Setelah itu, ia fokus untuk menempuh studi S-3 di PPs FE UII Bidang Pemasaran (Marketing). Dari sejumlah penelitian dan publikasinya selama ini, Diyah memang sosok yang mumpuni di bidang manajemen pemasaran. Selamat dan semoga sukses selalu, Bu! (dok/sdy)