img_2239.jpg

FKIP Fest, Ajang Silaturahmi Antarprodi

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) merayakan milad ke-57 di kampus 2, Jln. Pramuka 42, Sidikan, Yogyakarta. Acara bertajuk FKIP Fest ini dihadiri oleh dosen dan mahasiswa. Pembukaan acara ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Dekan dan pelepasan 57 balon warna-warni sesuai dengan warna khas 9 program studi FKIP.

Dari keterangan ketua panitia, Ihwani Narzuki, FKIP Fest merupakan ajang untuk silaturahmi antarprodi yang ada di FKIP. “Pada kegiatan ini, kami mengadakan beberapa perlombaan dan mengadakan permainan tradisional. Tujuannya untuk nostalgia dan mempelajari filosofi permainan tradisional.”

Sementara Wakil Dekan FKIP, Dr. Suparman, M.Si.,DEA., mengingatkan mahasiswa agar terus meningkatkan prestasi, khususnya mahasiswa baru.

“Saat ini, 5 dari 9 program studi di FKIP sudah terakreditasi A. Dengan demikian, salah satu cara untuk mempertahankan adalah dengan terus menambah prestasi. Untuk itu, kami berharap mahasiswa aktif berkegiatan di ormawa maupun komunitas yang ada untuk mengasah dan meningkatkan keterampilan,” papar Suparman, Minggu (5/11/2017).

Ia menambahkan, manfaat dari mengikuti ormawa maupun komunitas akan dirasakan setelah mahasiswa lulus kuliah dan terjun di dunia kerja maupun masyarakat. Tidak semua ilmu dapat dipelajari di kelas, tetapi bisa didapatkan dari berkegiatan di luar kelas.

Pada FKIP Fest 2017, ada beberapa perlombaan, seperti lomba kajian islami, LKTIN dan sendika, duta FKIP, kajian strategi, lomba maskot FKIP, hias tumpeng, dan FKIP got tallent. Selain lomba tersebut, saat pembukaan ada senam sehat bersama dan memainkan permainan tradisional. (ard)