img_20170801_095208_1.jpg

FKIP UAD Sambut Kunjungan Edukasi UNMAS

Selasa pagi (1/8/2017), aula kampus 2 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dipadati ratusan mahasiswa berjaket hijau. Mereka kemudian bergegas menuju auditorium yang terletak di lantai 4. Mahasiswa-mahasiswa tersebut adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) dan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mahasaraswati Denpasar (UNMAS) yang sedang melakukan kunjungan edukasi.

Dipandu oleh dua dosen PBSI Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yaitu Yosi Wulandari, M.Pd. dan Hermanto, M.Pd., acara dimulai dengan doa pembuka dan pembacaan ayat suci al-Qur’an dengan langgam Jawa oleh mahasiswa PBSI UAD, Mirza. Acara tersebut dihadiri kurang lebih 220 peserta (termasuk mahasiswa, dosen, dan staf) kunjungan edukasi dari UNMAS.

Dra. Triwati Rahayu, M.Hum., mewakili Dekan FKIP UAD, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada peserta kunjungan edukasi. Ia berharap kegiatan itu dapat menjembatani kerja sama antara PBI dan PBSI UAD dengan PBI dan PBSI UNMAS di waktu yang akan datang. Kemudian, acara dilanjutkan sesi penandatanganan MoU antara FKIP UAD dengan FKIP UNMAS.

Sesi diskusi antara dosen dan mahasiswa dilakukan secara terpisah. Sesi diskusi mahasiswa dilakukan di auditorium, yang dibahas adalah kegiatan kemahasiswaan seperti program kerja HMPS dan LSO. Sedangkan diskusi dosen dilakukan di ruang sidang lantai 3 dengan bahan diskusi tentang akreditasi dan pelaksanaan kurikulum KKNI. Kunjungan edukasi tersebut diakhiri dengan tour ke perpustakaan dan laboratorium PBI dan PBSI UAD.(dev)