You are here

Galakkan Kebiasaan Emas Puasa Senin-Kamis lewat BuBer

Indonesian

 

Kamis (10/04) Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Agama Islam (BEM-FAI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) adakan Kajian dalam rangka Buka Bersama Puasa Sunnah Kamis di Masjid Darussalam Kampus I UAD, Jalan Kapas 09, Semaki, Yogyakarta.

Hadir dalam acara tersebut, Tukijan ketua panitia acara tersebut mengungkapkan “Untuk mendapatkan syafa’at Allah kelak di Akhirat ada beberapa kiat-kiat, salah satunya ialah dengan rutin mengerjakan puasa sunnah Senin-Kamis.”

Tukijan menambahkan, acara ini bertujuan untuk menghidupkan sunnah rasul (puasa sunnah senin-kamis) yang saat ini mulai ditinggalkan oleh kalangan muslim terutama kalangan mahasiswa. “Acara yang diadakan kali ini merupakan titik awal yang selanjutnya akan diadakan rutin setiap senin dan kamis untuk memotivasi para mahasiswa agar senantiasa berpuasa senin kamis”

Ditemui diakhir acara Tukijan menjelaskan bahwa acara tersebut mendapat bantuan dari seorang donatur yang tak ingin disebutkan namanya, yang terbiasa menginfakkan sebagian hartanya untuk dakwah fi sabilillah, salah satunya seperti acara buka bersama ini.

Acara sederhana ini dihadiri oleh Mahasiswa FAI-UAD serta mahasiswa dari fakultas lain yang menjalankan ibadah puasa sunnah senin-kamis. (MCH)