img_3729.jpg

Hasil LKM Perpustakaan UAD 2017

Lomba Kreativitas Mahasiswa (LKM) yang diselenggarakan Perpustakaan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta telah memiliki pemenang. Dari lomba menulis artikel Naufal Afif berhak menyandang juara 1, disusul selanjutnya Asna Nur Izziyah, Kuni Fauziyah, Puspita Dina R sebagai juara 2 dan 3, serta harapan 1.

Pada lomba fotografi Muhammad Adly Nursyafi menjadi juara 1, Fahri Amri juara 2, Surya Pambudi juara 3, dan Khaiqal Hadi harapan 1.

Dari keterangan Kepala Perpustakaan UAD, Drs. Tedy Setiadi, M.T., LKM ini akan dijadikan agenda rutin setiap tahunnya.

"Tujuan diadakannya perlombaan ini sebenarnya untuk mendekatkan perpustakaan dengan mahasiswa. Kedekatan tersebut berfungsi untuk mengoptimalkan fungsi perpustakaan," terang Tedy.

Tedy menambahkan, yang terpenting dari perlombaan ini adalah inovasi dan pemikiran mahasiswa. “Mahasiswa merupakan agen pemikir, sehingga hasil dari perlombaan ini akan dijadikan sebagai masukan untuk perpustakaan agar lebih baik. Kritik dan saran siap ditampung.

Total ada 600-an berkas yang masuk, 400 berkas lomba artikel, sedangkan fotografi sekitar 200. Harapannya, dengan diadakannya LKM ini, mahasiswa menjadi lebih kreatif, inovatif, dan dapat membantu mengembangkan perpustakaan menjadi lebih baik. (ard)