You are here

Ilkom UAD Gelar Temu Alumni dan Workshop

Indonesian

Program Studi Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) bekerja sama dengan FIF Group menyelenggarakan workshop bertema “Youth Innovation”. Selain workshop juga berlangsung temu alumni Ilkom yang dilaksanakan untuk pertama kalinya.

Acara yang dilangsungkan di Aula Islamic Center UAD, Jln. Ringroad Selatan, Tamanan, Bantul, Yogyakarta, Senin (10/9/2018) ini dihadiri dosen, mahasiswa, dan alumni Ilkom. Pada kesempatan tersebut Fakultas Sastra, Budaya, dan Komunikasi (FSBK) UAD dan FIF menandatangani Memorandum of Understanding (MoU).

Choirul Fajri, S.I.Kom.,M.A. Ketua Program Studi Ilkom, pada sambutannya mengungkapkan, mahasiswa saat ini harus kreatif dan inovatif dalam menghadapi era digital, era disruptif.

“Kami ingin membekali mahasiswa Ilkom supaya bisa membuka peluang usaha. Jadi tidak hanya bekerja kepada orang lain. Misalnya bisa membuka perusahaan yang bergerak di industri kreatif, seperti yang sedang menjamur saat ini,” terangnya.

Sementara Dekan FSBK, Drs. Nizam Ahzani, M.Hum. saat memberi sambutan dan membuka acara mengungkapkan pentingnya workshop bagi mahasiswa maupun perkembangan program studi.

“Seperti tema yang diangkat, mahasiswa maupun alumni harus menjadi pilar muda yang memiliki inovasi-inovasi. Ini penting untuk memajukan masyarakat, UAD, maupun bangsa,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Keluarga Alumni Mahasiswa Ahmad Dahlan (Kamada) Ilkom, Ayu Nuangsari, S.I.Kom., menyerahkan uang sebesar lima juta rupiah, tanaman hias, dan buku pembelajaran untuk mendukung peningkatan program studi. Bantuan langsung diserahkan kepada Ketua Program Studi Ilkom. (ard)