You are here

IMM TDI Adakan T2

Indonesian

T2 merupakan singkatan dari Training Organization dan Training Administration. Kegiatan ini adalah salah satu program kerja bidang Organisasi Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Tarbiyah dan Dirasat Islamiyah Universitas Ahmad Dahlan ( PK IMM TDI UAD).

Setelah dua rangkaian kegiatan (Rihlah IMM dan Pelatihan Sponsorship) dalam Gelora IMM TDI, T2 dilaksanakan pada pekan ketiga yakni Minggu (3/3/2016), yang bertempat di ITC (Information Technology Center) UAD, Jalan Kapas, Semaki, Yogyakarta.

Dalam kegiatan tersebut, dua pemateri yang didatangkan langsung dari Pimpinan Cabang (PC) IMM Djasman Al Kindi, Yogyakarta. Keduanya yaitu Satria Majid Jatmiko dan Imam Wildan Muttaqin yang masing-masing memaparkan materi tentang keorganisasian dan administrasi.

Sementara peserta, merupakan kader IMM TDI dan delegasi dari masing-masing komisariat IMM yang ada di UAD. Sehingga seluruh peserta berjumlah 50.

Selama pelatihan, peserta turut aktif mengikuti panduan yang diberikan oleh pemateri dengan langsung praktik cara berorganisasi yang baik. Juga ditunjang dengan fasilitas yang diberikan berupa komputer di Lab. Bahasa UAD dalam Training Administration.

“Kegiatan T2 ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada mahasiswa agar terlatih dan memahami tata cara organisasi dan administrasi yang baik. Hal tersebut tentu sangat dibutuhkan bagi mahasiswa dalam mengembangkan kemampuan mereka di organisasi kampus maupun terjun di masyarakat kelak,” tutur Abdurrabbi Faqihuddin selaku ketua panitia T2 dalam sambutannya. (AKN)