You are here

JAB Persembahkan Nyanyian Kebangkitan

Indonesian

Setelah sukses manggung di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Teater Jaringan Anak Bahasa (JAB) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) akan mempersembahkan pentas produksi pertunjukan musikalisasi puisi bertajuk “Nyanyian Kebangkitan”. Pertunjukkan ini disusun oleh tim kreatif pentas produksi Teater JAB 2017 dan disutradarai oleh Afita Nur Isnaeni.

Pertunjukkan akan dilangsungkan Senin (18/12/2017) di Concert Hall, Taman Budaya Yogyakarta, mulai pukul 19.00 WIB. Saat ini harga tiker presale 20 ribu, sedangkan untuk on the spot 25 ribu.

Teater JAB membawakan puisi karya beberapa penyair Indonesia yang akan ditampilkan melalui musikalisasi puisi dan beberapa variasi pertunjukan lainnya. JAB akan berkolaborasi dengan Fitri Merawati, Iqbal H. Saputra, Sule Subaweh, Afrizal Oktaputra, dan Dita Yulia Paramita. Acara akan dimeriahkan juga oleh kelompok musikalisasi puisi Jejak Imaji dan Al Fine.

Bayu Aji Setiawan, Ketua JAB saat ini menjelaskan, tujuan pertunjukkan ini untuk memasyarakatkan sastra, khususnya musikalisasi puisi. “Sejauh pandangan kami,  musikalisasi puisi belum begitu dikenal dan digandrungi masyarakat daripada susastra yang lain. Selain itu, saat ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yogykarta juga sedang menggencarkan musikalisasi untuk pembelajaran.”

Mahasiswa PBSI ini menambahkan, sekarang ini banyak orang-orang yang cenderung menyukai lagu atau musik yang memliki lirik puitis dan romantis.

“Nah di sini kami coba membaca situasi dengan mengangkat puisi dan memusikalisasikannya. Jadi liriknya berasal dari puisi, bukan sekadar syair lagu. Di JAB sendiri musikalisasi puisi sudah digarap serius. Kami memiliki cukup banyak lagu yang sudah masuk dapur rekaman.” (ard/doc)

 

Narahubung Acara: 083824241151 (Dwi)