2017-07-22_14.22.05.jpg

Jokowi Berikan Kuliah Umum dan Letakkan Batu Pertama Musem Muhammadiyah di UAD

“Andil Muhammadiyah sangat besar dalam meningkatkan kesejahteraan, meningkatkan pendidikan, dan perubahan lainnya. UAD sebagai salah satu perguruan tinggi dengan mahasiswa kurang lebih 24 ribu, juga punya peran penting dalam pengembangan pendidikan,” kata Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan kuliah umum di Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Sabtu (22/7/2017).

Kuliah umum yang mengangkat tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Kompetitif” tersebut dihadiri petinggi UAD, menteri, Sri Sultan Hamengkubuwono ke-X, warga, mahasiswa, dan civitas UAD.

Selain kuliah umum, Presiden Republik Indonesia tersebut juga meletakkan batu pertama Museum Muhammadiyah. Rektor UAD Dr. Kasiyarno, M.Hum. menjelaskan, pembangunan Museum Muhammadiyah juga disokong dana dari pemerintah.

 “Kami tidak tahu berapa dana yang diberikan pemerintah. Namun, berapa pun yang diberikan oleh pemerintah akan kami berdayakan sebaik mungkin untuk pembangunan dan pengembangan Museum Muhammadiyah ini,” terang Kasiyarno.

Dr. KH. Haedar Nashir selaku Ketua Umum Muhammadiyah dalam sambutannya mengatakan, “Museum ini akan banyak berbicara tentang sejarah dan tentu saja penting bagi generasi kita untuk tahu sejarah. Saya berharap pemerintah turut mendukung pembangunan tersebut.”