kajian_tauhid_di_masjid_ic_uad.jpg

Kajian Tauhid di Masjid IC UAD

Universitas Ahmad Dahan (UAD) Yogyakarta menyelenggarakan dakwah berjamaah kajian tauhid dengan pembicara K.H. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dan Ustaz Wijayanto. Acara yang berlangsung di Masjid Islamic Center UAD ini dihadiri jamaah dari kalangan masyarakat, dosen, karyawan, dan mahasiswa.

Pada sambutannya, Rektor UAD Dr. Kasiyarno, M.Hum. menyampaikan, sebagai salah satu perguruan tinggi Islam, UAD memberikan beasiswa bagi calon mahasiswa yang hafal minimal lima juz Alquran.

“Ini untuk menguatkan tauhid dan akidah, agar mahasiswa memahami Islam yang sebenarnya.”

Kemudian saat diwawancarai mengenai isu terorisme, Kasiyarno mengungkapkan bahwa tidak ada teroris di kampus. “Kampus memiliki sistem tersendiri untuk mengatasi masalah terosisme. Ada aturan dan mengajarkan Islam. Tetapi kami tetap waspada, karena apa pun yang menyangkut terosisme bisa terjadi kapan saja,” tandasnya.

Senada dengan Kasiyarno, Aa Gym dengan tegas menyatakan teror tidak ada kaitan dengan Islam. Keburukan tidak diajarkan dalam agama Islam.

“Sebagai seorang muslim, harus bangga menjadi Islam. Islam itu rahmatan lil alamin. Sekarang tugasnya berlomba-lomba menjadi bukti indahnya Islam, dengan cara aktif menyebarkan indahnya Islam saat informasi semakin carut-marut,” terangnya kepada wartawan, Minggu (15/7/2018). (ard)