You are here

Karyawan Keuangan UAD Raih Penghargaan Kopertis V

Indonesian

Iwan Setyanto, S.E., karyawan bagian keuangan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) meraih penghargaan dari Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta  (Kopertis) V. Ia dinobatkan sebagai karyawan pengelola keuangan terbaik 2017, setelah menyisihkan beberapa kandidat lain dari beberapa perguruan tinggi swasta (PTS) di Yogyakarta.

“Seleksi berkas sejak Juli, awal September pengumuman. Saya tidak menyangka menjadi yang terbaik,” ungkap Iwan ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa, (10/10/2017).

Selain mengirim persyaratan utama yang menyangkut data pribadi, hal lain yang menjadi penilaian adalah kualitas tulisan (artikel) yang dikirim. Di dalam artikelnya, laki-laki kelahiran Bantul ini menulis tentang transparansi keuangan. Lebih detailnya, ia memberi inovasi tentang tambahan menu dalam sistem pengelola keuangan terkait laporan pertanggungjawaban (LPJ).

“LPJ itu sangat penting. Di dalam sistem yang sekarang, kami susah melacak siapa yang sudah LPJ dan yang belum. Makanya, saya mengajukan penambahan menu pada sistem agar mudah mengontrolnya.”

Iwan menilai, kepercayaan hanya akan didapat apabila ada transparansi keuangan dan manajemen keuangan yang baik.

“Menjadi yang tebaik itu seperti sebuah beban dan kebanggaan. Di satu sisi harus mempertahankan atau meningkatkan. Di sisi lain harus bersyukur karena telah diberi amanah. Ke depan, saya akan terus memberikan yang terbaik dan berinovasi di bidang keuangan, khususnya di UAD,” pungkasnya. (ard)