kuliah_umum_kemuhammadiyahan.jpg

KAUMAN: Kuliah Umum Kemuhammadiyahan

Kementerian Agama (Kemenag) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menggelar Kuliah Umum Kemuhammadiyahan (KAUMAN) pada Senin, 25 Desember 2017. Bertempat di auditorium kampus 1 UAD Jalan Kapas, acara tersebut mengangkat tema “Peran Muhammadiyah dalam Membangun Karakter dan Jati Diri Bangsa Indonesia”. Dipandu oleh Rio Pamungkas, S.Pd., alumnus Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) sekaligus mantan Presiden Mahasiswa UAD, kuliah umun ini menghadirkan Ustadz Drs. H. Anhar Anshori, M.Si., Ph.D.

Dihadiri oleh 200 mahasiswa, kuliah umum dimulai dengan pembacaan kalam ilahi dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaaan Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah, dan Mars UAD. Ade Khrisna Ardyatama, dalam sambutannya sebagai ketua panitia mengutarakan rasa syukur atas terselenggaranya acara tersebut. Ia juga mengimbau bagi peserta untuk mengikuti kuliah umum dengan baik, menyerap ilmu yang diberikan, dan jangan sungkan-sungkan untuk bertanya.

“Tujuan acara ini adalah untuk mengenal lebih dalam lagi seperti apa sih Muhammadiyah itu. Seperti apa pergerakan Muhammadiyah di kalangan mahasiswa, karena kita tentu menyadari, banyak mahasiswa yang berkuliah di UAD ini, namun sangat disayangkan mereka tidak mengetahui apa itu Muhammadiyah, apalagi mendalaminya. Untuk itu, kami dari Kementerian Agama Badan Eksekutif Mahasiswa, menyelenggarakan acara ini untuk lebih mengedukasi mahasiswa tentang Muhammadiyah,” jelas M. Faqihudin selaku Menteri Agama, Kemenag BEM UAD. (dev)