You are here

Kerja Sama LPSI dan IMM UAD dalam Menciptakan Pergerakan Keislaman

Indonesian

 

Lagi, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menciptakan satu agenda baru yang bertujuan untuk menciptakan pembaruan pada masa peradaban Islam saat ini. Melalui Lembaga Pengembangan Studi Islam (LPSI) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), UAD mengadakan acara perdana yaitu “Kajian dan Buka Puasa Bersama”.

Kamis (7/3/2016), acara perdana diresmikan oleh Thonthowi, S.Ag., M. Hum. selaku ketua LPSI. Acara tersebut diadakan di aula islamic center kampus IV UAD, Banguntapan, Bantul, sejak pukul 16.30-18.00 WIB.

Dalam acara yang akan rutin diadakan setiap Kamis tersebut, dihadirkan Fathurrahman Kamal, Lc. dengan pembahasan “Intelektual Muslim”. Sebanyak 100 peserta yang berasal dari civitas akademika UAD dan masyarakat umum turut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya selaku Pembina IMM UAD, Sucipto, M.Pd., BI. menerangkan, “Kajian menjelang berbuka puasa ini diadakan dengan tujuan melakukan gerakan besar yang UAD cetuskan.”

Ia menambahkan, dengan diadakannya agenda baru tersebut, diharapkan semua mahasiswa dan civitas akademika UAD menjadi pelopor gerakan perubahan bagi umat, terlebih IMM sebagai Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah. (AKN)