You are here

KKN UAD Anak Bangsa

Indonesian

Kamis (1/3/2018), rombongan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Anak Bangsa 3, tiba di Bandara Adisucipto Yogyakarta setelah melaksanakan tugas pengabdian di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Sambas merupakan daerah yang masuk dalam kategori terdepan, terluar, dan tertinggal (3T). Untuk ketiga kalinya, Sambas menjadi sasaran pembelajaran, pemberdayaan, dan pencerahan masyarakat.

KKN Anak Bangsa merupakan program KKN khusus yang diselenggarakan UAD untuk mahasiswa yang aktif di Ortom, baik Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), HW, maupun Tapak Suci. Sebanyak 26 mahasiswa yang mengikuti KKN Anak Bangsa 3 mayoritas merupakan kader IMM. Ada yang sudah demisioner di tingkat komisariat dan masih aktif di pimpinan cabang.

Beberapa di antaranya yang mengikuti antara lain, Presiden Mahasiswa, Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), beberapa Corps Instruktur Djazman Al Kindi, dan Ketua HW UAD. Menurut Immawan Anshori, Ketua DPM UAD, KKN Anak Bangsa 3 merupakan kado milad IMM dari UAD. Kegiatan ini sesuai dengan tema Milad IMM ke-54, “Peran IMM Mewujudkan Masyarakat Berbudaya untuk Masyarakat Indonesia Berdaulat”.

“IMM akan meluncurkan Gerakan IMM mengabdi, tetapi UAD lebih dahulu mengawali pengabdian kepada masyarakat melalui pemberdayaan kader IMM,” tadasnya.

Sementara, Ihsan Ketua Divisi KKN AB3 menyatakan, program KKN ini adalah wujud nyata peran IMM dalam mengabdi untuk Negeri. (ard/doc)