You are here

Kunjungan SMA Muhammadiyah 4 Depok ke UAD

Indonesian

            Kamis, (9/2/2017), rombongan Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah (SMAM) 4 Depok, Jawa Barat, sampai di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) sekitar pukul 08.00 WIB. Kedatangan mereka bertujuan untuk silaturahmi sesama Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), juga dalam rangka mencari informasi terkait Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UAD.

Bertempat di ruang sidang lantai 2 kampus 1 UAD, Jalan Kapas, Semaki, Yogyakarta, sebanyak 30 siswa dan 10 guru pendamping‒termasuk kepala sekolah, mengikuti acara dengan khidmat.

Acara tersebut dimulai sekitar pukul 08.15 WIB, diawali dengan pembukaan,  juga sambutan-sambutan dari kedua pihak. Kepala Biro Akademik dan Admisi (BAA), Drs. Dedi Pramono, M.Hum. memberikan sambutan sebagai perwakilan dari pihak UAD.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari adik-adik kelas XI yang sudah semangat mencari tahu tentang perguruan tinggi. Memang, pengenalan perguruan tinggi harus dilakukan sejak dini, agar kalian dapat menentukan arah, minat, dan penentuan jurusan. Untuk mendukung itu, UAD mempunyai banyak program beasiswa yang ditawarkan. Di antaranya Beasiswa Kader Persyarikatan Muhammadiyah yang diadakan setiap tahun. Jika ada yang berminat, silakan mendaftarkan diri. Beasiswa tersebut disediakan bagi para aktivis Organisasi Otonom (Ortom) dengan bebas biaya pendidikan sampai semester 8, dan hanya membayar Rp250.000,00/semester.”

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAM 4 Depok, Hariyanto Sutan Kamil, M.Pd., M.Hum. juga berujar dalam sambutannya.

“Terima kasih kepada UAD yang telah menerima kunjungan kami dan memberi informasi terkait penerimaan mahasiswa baru dan informasi beasiswa. Harapan kami, semoga dalam kunjungan ini dapat menjalin kerja sama dengan pihak UAD, agar lebih mudah dalam informasi PMB.”

Di akhir acara, pihak UAD memberikan kenang-kenangan berupa replika. Sementara itu, pihak SMAM 4 Depok memberi kenang-kenangan berupa sebuah plakat. (TF/KN)