You are here

Lazis UAD Beri Beasiswa 26 Sekolah Muhammadiyah

Indonesian

Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Universitas Ahmad Dahlan (Lazis UAD) memberikan beasiswa kepada 26 sekolah Muhammadiyah di Yogyakarta. Pemberian beasiswa ini dikuatkan dengan adanya penandatanganan memorandum of understanding (MoU).

Penandatanganan berlangsung Rabu (21-2-2019) di kampus 4 UAD, Jln. Lingkar Selatan, Tamanan, Bantul, Yogyakarta. Ketua Lazis UAD, Thonthowi, S.Ag., M.Hum. mengatakan, dalam penandatanganan MoU ini, Lazis UAD memberikan beasiswa yang nantinya bisa digunakan untuk membantu siswa/siswi yang bersekolah di sekolah Muhammadiyah.

Bantuan diberikan, khususnya bagi yang terkendala dengan biaya sekolah. Kami berharap, adanya bantuan ini dapat meningkatkan semangat belajar siswa/siswi untuk meraih sukses di masa depan,” jelasnya.

Bantuan beasiswa pendidikan diberikan kepada empat TK ABA yang masing-masing memperoleh beasiswa sebesar 3.600.000 rupiah, 14 Madrasah Ibtidaiyah/SD Muhammadiyah masing-masing sebesar 4.200.000 rupiah.

Kemudian delapan Madrasah Tsanawiyah/Pondok Pesantren/SMP Muhammadiyah, masing-masing memperoleh 4.800.000 rupiah, dan satu Madrasah Aliyah/SMA Muhammadiyah sebesar 6.000.000 rupiah.

Sumber dana beasiswa zakat, infaq, dan shadaqah untuk sekolah amal usaha Muhammadiyah berasal dari 2,5 persen potongan gaji untuk zakat penghasilan seluruh dosen dan staf UAD. (ard)