12_magister_manajemen_uad_kabar_uad_gambar_3.jpeg

Magister Manajemen UAD

Program Studi S2 Magister Manajemen (MM) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) didirikan dengan tujuan memberikan kemanfaatan yang besar bagi institusi, masyarakat, dan bangsa, khususnya manfaat terhadap peningkatan kompetensi sumber daya manusia Indonesia.

Kompetensi sumber daya manusia bidang ekonomi yang saat ini sangat dibutuhkan di antaranya bidang perbankan dan pemasaran. Pembukaan program studi ini akan mendorong terjadinya peningkatan nation competitiveness.

Program studi yang dimpimpin oleh Dr. Aftoni Sutanto, M.Si., tersebut memiliki visi menjadi program studi yang unggul dalam pengembangan ilmu manajemen dan perbankan, yang diakui secara internasional dan dijiwai nilai-nilai Islam.

Metode pembelajaran yang digunakan berbasis pada studi kasus dan riset di berbagai bidang, khususnya perbankan dan pemasaran. Karakteristik program studi yang terletak di kampus 1 UAD, Jl. Kapas 9, Semaki, Umbulharjo, di bidang perbankan dan pemasaran terkini ini, diharapkan mampu meningkatkan kompetensi sumber daya manusia Indonesia yang lebih profesional.

MM UAD bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia mendirikan laboratorium simulasi pasar modal. Ini adalah salah satu fasilitas unggulan yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang mempunyai minat pada kegiatan pasar modal. (ard)