You are here

Mahasiswa BK Juara 3 GCSC Nasional 2017

Indonesian

“Jangan takut untuk mencoba. Habisilah masa kegagalan untuk saat ini, karena kesuksesan merupakan akumulasi dari kegagalan sebelumnya.” –Fuad Aminur Rahman

Mahasiswa Bimbingan Konseling (BK) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta ini meraih juara 3 dalam lomba Guidance and Counseling Smart Competition (GCSC) Nasional 2017 yang diselenggarakan di Universitas Negeri Semarang, Senin (25/9/2017). Perlombaan diikuti 107 peserta dari 24 perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Motivasi Fuad mengikuti lomba karena adanya dukungan kuat dari orang tua, dosen, dan teman-temannya.

“Perlombaan merupakan ajang untuk meningkatkan potensi akademik. Ada banyak ilmu yang tidak didapat di perkuliahan. Juara bagi saya hanya bonus, yang terpenting prosesnya.”

Lulusan pondok pesantren ini punya kebiasaan untuk terus berpikiran positif. Menurutnya, dengan memiliki pikiran positif segala sesuatu yang dihadapi akan menjadi mudah dilakukan.

“Penerapan pikiran positif memberi dampak yang luar biasa bagi saya. Be the best, and dont feel the best. Saya bersyukur bisa mewakili UAD dan membawa nama baik bagi almamater. Semoga ke depannya akan muncul lebih banyak Dahlan Muda berprestasi,” tukasnya.

Perlu diketahui, UAD mengirimkan 10 delegasi mahasiswa BK dalam GCSC, 3 di antaranya masuk sepuluh besar. UAD merupakan satu-satunya perguruan tinggi swasta yang mampu bersaing sampai ke putaran final. (ard)