You are here

Mahasiswa FSBK Raih BPM Kader Persyarikatan UAD

Indonesian

 

Riski Fausan Abdillah, mahasiswa Fakultas Sastra Budaya dan Komunikasi (FSBK)  Program Studi Sastra Indonesia ini mendapat Beasiswa Program Misi (BPM)-Kader Persyarikatan (KP). Menurutnya, perolehan beasiswa di Universitas Ahmad  Dahlan (UAD) cukup membantu meringankan beban biaya orang tuanya.

 

“Saya mengambil beasiswa ini untuk meringankan beban tanggung jawab orang tua. Dan saya ingin menjadi kebanggaan orang tua nantinya,” ungkap Riski.

 

Mahasiswa kelahiran Brebes 26 Mei 1999 tersebut saat di Sekolah Menengah Atas (SMA) tergabung dalam Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM). Ia pernah menjabat sebagai Ketua Apresiasi Seni Budaya dan Olahraga (ASBO).

 

“Motivasi saya ikut IPM ingin menjadi penerus kader Muhammadiyah yang nantinya bisa mengedepankan dan memajukan persyarikatan. Insya Allah,” jelasnya.

 

Saat ini, Riski tinggal di Pesantren Ahmad Dahlan (PERSADA) sebagai salah satu syarat jalur beasiswa BPM-KP Umum. Minimal 1 tahun dan maksimal 2 tahun tinggal di PERSADA. Selain itu, Riski juga mengikuti Program Mubaligh Daerah Istimewa Yogyakarta (PWM-DIY) selama 3 tahun.

 

Perlu diketahui, Riski merupakan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) di Gunungkidul. Ia aktif di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) UAD dan Tapak Suci.