You are here

Mahasiswa UAD Raih Best Design Award di Thailand

Indonesian

Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengantarkan tim memperoleh Best Design Award pada bidang Controlled Logistics Vehicle (CLV) Competition. Penghargaan ini diraih di ajang “The International Students Contest on Autonomous Surface Vehicle (ASV) and Controlled Logistic Vehicle (CLV) 2018 di Khon Kaen University Thailand (22-26/8/2018).

Tim dari Robotics UAD ini terdiri atas Syukran Anas (Teknik Industri), Ekky Armandi (Teknik Industri), Jihad Rahmawan (Teknik Elektro), dan Anggit Febriawan (Teknik Elektro), dengan dosen pembimbing Okka Adiyanto, S.T.P, M.Sc., dan didampingi Soni Ali Akbar, S.T., M.Eng.

Negara-negara yang mengikuti kompetisi tersebut di antaranya Laos, Thailand, Indonesia, dan Taiwan. Bentuk kompetisi yang diberikan panitia, tim harus menyelesaikan soal yang diberikan berupa permasalahan tentang logistik. Yaitu dengan memindahkan barang dari Distributor Center (DC) ke titik-titik yang sudah ditentukan.

Menurut Okka Adiyanto, pemenang ditentukan berdasarkan lintasan mana yang paling optimal sehingga membutuhkan waktu tersingkat. Meskipun belum mencatat waktu singkat, tim UAD berhasil memperoleh penghargaan di kategori lain. (doc/ard)