You are here

Mayoritas Akreditasi Prodi A, FKIP Jadi Tujuan Studi Banding

Indonesian

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta saat ini telah memiliki 5 program studi dengan akreditasi A, yakni BK, PBSI, PFIS, PBI, dan PPKn. Hal ini tentu saja menjadi kelebihan tersendiri untuk UAD yang merupakan salah satu Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM).

Kamis (28/9/2017), FKIP UAD mendapat kunjungan dari Universitas Bung Hatta, khususnya ke program studi PBSI, PBI, dan PGSD. Drs. Khairul Harha, M.Sc., Dekan FKIP dari Universitas Bung Hatta menyampaikan, tujuan kunjungannya beserta rombongan ke UAD untuk belajar terkait pengelolaan fakultas dan prodi agar menjadi lebih baik dan dipercaya masyarakat.

“Berdasarkan pada akreditasi yang sudah dimiliki program studi di UAD, sebagian banyak sudah A, apalagi di FKIP. Ini adalah indikasi bahwa penyelenggaraan kinerja di UAD sudah sangat bagus,” terang Khairul.

Ia menambahkan, kunjungannya untuk mendapat informasi terkait teknik dan strategi yang bisa diterapkan untuk mencapai akreditasi A. Sementara itu, Wakil Dekan FKIP Dr. Suparman, M.Si.,DEA., menyampaikan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas adalah menjalin hubungan yang baik dengan pimpinan dan yayasan.

“UAD maupun Universitas Bung Hatta sama-sama berada di bawah yayasan. Jadi yang paling penting rajin komunikasi dengan yayasan agar terjalin hubungan yang baik,” papar Suparman.

Di sela-sela kunjugan, dibicarakan juga rencana kerja sama yang bisa dijajaki antarkedua fakultas, khususnya terkait dengan pengembangan keilmuan di bidang pendidikan. (ard)